CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Tekad David Beckham



David Beckham bertekad agar bisa fit agar bisa tampil pada pertandingan persahabatan internasional bulan depan lawan Swiss di Wembley dan memenangi pertandingan ke-100, dalam pertandingan yang akan merupakan tugas pertama pelatih Italia Fabio Capello selaku pelatih Inggris.

Beckham, yang kini bermain dengan tim sepak bola liga utama LA Galaxy, berharap dia akan berada dalam posisi bagi mantan pelatih Real Madrid itu untuk dipilih bagi pertandingan Februari itu lawan Swiss.

Mantan gelandang Manchester United itu pekan ini berlatih bersama Arsenal selama libur musim LMS agar bisa fit setelah dirongrong cedera pada musim pertama di Amerika Serikat.

"Saya di sana agar bisa bugar untuk musim MLS dan juga berusaha agar bisa fit menghadapi pertandingan Inggris," kata Beckham kepada Sky Sports dalam acara makan malam di London Minggu oleh Asosiasi penulis sepak bola Inggris untuk menghormati dia.

"Meski bukan untuk pertandingan ke-100, saya akan melakukan hal serupa untuk pertandingan Inggris. Saya ingin fit dan bisa bermain untuk pertandingan tim pertama Capello pada pertandingan pertamanya," tambahnya.

Beckham, yang kembali berlatih setelah absen lima pekan mengatakan, dia puas atas tingkat kebugarannya setelah cedera lutut dan pergelangan kaki sehingga dia hanya bisa lima kali tampil untuk Galaxy dalam debutnya di tim pantai barat itu.

"Kini lebih baik dari yang saya bayangkan," kata pemain berusia 32 tahun itu. "Saya merasa puas. Saya satu hari berlatih bersama tim Arsenal dan tiga hari dengan pelatih kebugaran."

Arsenal adalah satu dari rival utama United, tapi setelah bertahuntahun bertugas dibawah Sir Alex Ferguson, Beckham mengatakan dia merasa nikmat pekan ini dalam menyertai pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Sungguh menyenangkan. Saya beruntung bahwa Arsene Wenger memberi saya peluang untuk berlatih bersama timnya," kata Beckham. "Menyenangkan bersama tim liga utama yang jelas begitu berbakat. Para pemain benar-benar menerima saya dengan baik."

Diantara yang memberikan penghomatan terhadap Beckham di Royal Lancaster Gate Hotel termasuk mantan pelatih Inggris dan penggantinya Steve McClaren.

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang

Beckamenga Perkuat FC Nantes Atlantique

Lebih dari satu bulan berstatus tanpa klub atau free transfer, tidak membuat striker Persib Bandung Christian Bekamenga, tercampak. Pemain asal Kamerun itu akhirnya kembali memperoleh tempat naungan.

Tak tanggung-tanggung lompatan yang dilakukan Beka lebih menjanjikan. Mimpi berlabuh dan merasakan atmosfer kompetisi Eropa akhirnya mampu diwujudkan striker kelahiran Yaounde, 9 Mei 1986 itu.

Pemain yang dicap bengal manajemen Maung Bandung karena dianggap 'kabur' itu, diikat selama empat tahun setengah oleh klub Divisi I Liga Perancis (Ligue 2), FC Nantes Atlantique. Denis Onana Jules, rekan sekaligus perantara Beka membenarkan kabar tersebut.

"Beka katakan sangat senang, apalagi FC Nantes memberinya kontrak jangka panjang. Nantes sepertinya tahu kualitas yang dimiliki Beka seperti apa, dia jadi proyeksi jangka panjang Nantes yang musim ini sangat berpeluang kembali ke Ligue 1," ucap Onana, Selasa (8/1/2008).

"Aduh saya tidak tahu dan takut salah jika menyebutkan berapa nilai kontrak Beka (tertawa). Coba saja tanya Beka langsung, mudah-mudahan dia mau mengatakan kepada Anda," tambah Onana yang berencana 'menjenguk' jika Beka sudah tiba di Perancis .

Bersama penyerang berusia 20 tahun asal Serbia, Filip Djordjevic, sebelumnya bermain di OFK Beograd, Beka resmi dikontrak pimpinan klasemen sementara Ligue 2 itu, per 1 Januari 2008, tepat saat transfer window II kompetisi Eropa dibuka.

Namun, tak seperti Djordjevic yang sudah menjalani latihan dengan kompatriotnya, Stephan Babovic. Pemain yang sepanjang kariernya bersama Maung Bandung di Liga Indonesia 2007 total mencetak 11 gol. Diprediksi belum bisa bergabung dalam waktu cepat.

Alasanya Beka diharuskan mengikuti seleksi untuk memperebutkan sisa tempat di skuad timnas Kamerun senior yang pada 20 Januari-10 Februari nanti akan bertarung pada Piala Afrika 2008 di Ghana. Jika terpilih dan perjalanan The Indomptable Lions di Piala Afrika nanti melenggang mulus, bahkan sampai final.

Maka, Beka dipastikan baru bergabung pertengahan Februari nanti. Sebaliknya jika gagal memperoleh tempat, medio Januari ini, Beka sudah mengikuti sesi latihan bersama klub yang bermarkas di Stade Louis Fonteneau La Beaujoire tersebut.

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang

Persija Sesumbar Akan Bungkam Persipura

Dalam dua musim terakhir, Persija Jakarta memang selalu kalah bila bertemu dengan Persipura Jayapura. Untuk pertemuan kali ini, Persija yakin bakal meraih kemenangan, bahkan merebut gelar juara Piala Indonesia.

Bomber tim Macan Kemayoran, Bambang ?BP' Pamungkas mengatakan, dalam dua pertemuan terakhir, Persija memang selalu takluk ditangan Persipura. Tapi, pada dua musim itu dirinya belum ada di skuad tersebut.

"Saya rasa, musim ini tidak akan terulang. Pasalnya, skuad dan pelatih sudah berbeda. Untuk itu, semoga kami bisa membalikan keadaan dan menjadi yang terbaik pada pertandingan ini," ujar penyerang timnas Indonesia itu dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Rabu (8/1/2008) sore WIB.

Ini merupakan pertama kali BP bermain di ajang Piala Indonesia. Maklum, BP sempat merumput di klub Malaysia. Meskipun begitu, hal itu tak menghalang niat BP untuk menjadi juara.

"Ini mungkin musim pertama saya bermain di Piala Indonesia. Untuk itu, saya ingin membawa Persija menjadi juara," tegas pemain yang pernah merumput di Selangor itu.

Sementara itu, Persipura tak ingin banyak komentar soal pertandingan nanti. Tim Mutiara Hitam hanya ingin memberikan bukti pada saat pertandingan nanti.

"Kita buktikan saja dilapangan nanti. Persija memang tim hebat dan dihuni pemain bintang. Tapi, saya minta kepada Tuhan untuk memberikan kemenangan kepada kami. Pasalnya, saya ingin memberikan hadiah ulang tahun buat anak saya," timpal pelatih Persipura, Raja Isa.

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang

Britbey Bikin Ulah Lagi

Setiap hari ada saja kelakuan Britney Spears yang aneh-aneh. Senin, 7 Januari malam, penyanyi bermasalah itu meninggalkan mobilnya di Sunset Boulevard.

Penyanyi bermasalah itu mengemudikan kendaraan di tengah jam sibuk di jalan Los Angeles. Britney menyetir sepanjang 2 mil tanpa menyalakan lampu dan melewati stasiun pengisian bahan bakar sebelum menepi dan meninggalkan kendaraannya begitu saja.

"Mobil Britney Spears kami sita karena parkir menghalangi jalan," ujar juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles Mike Lopez, yang dilansir Female First, Rabu (9/1/2008).

Akibat tindakan itu, Britney menghadapi denda USD104 (Rp900 ribu) ditambah USD32 (Rp300 ribu) setiap hari hingga mobilnya diambil. Jika mobil tersebut tetap tidak diambil selama 30 hari, polisi akan melakukan tindakan lebih lanjut.

Insiden ini seolah menegaskan bahwa Britney mengalami gangguan mental. Sebab, pada Kamis, 3 Januari, Britney baru saja mengunci anaknya di dalam kamar. Britney lalu dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, untuk menjalani observasi fisik dan mental. '

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang

Walikota & Wakil Walikota Medan di Tahan

Walikota Medan Drs Abdillah Ak MBA secara resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (2/1) malam sekira pukul 20.45 WIB. KPK akhirnya menahan Abdillah setelah orang nomor satu di Kota Medan itu diperiksa sebagai tersangka selama 12 jam di Gedung KPK, Jakarta, Rabu. Abdillah dibawa ke Rutan Polda Metro Jaya dengan menggunakan mobil tahanan KPK.

Abdillah yang mengenakan pakaian muslim berwarna putih. Sejak keluar dari Gedung KPK hingga memasuki mobil tahanan, Abdillah sama sekali tidak mau berkomentar kepada wartawan.

Wakil Ketua KPK, Chandra Hamzah, menyatakan akibat perbuatan korupsi yang disangkakan kepada Abdillah, negara dirugikan setidaknya Rp29,69 miliar, yaitu Rp3,69 miliar dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran, dan Rp26 miliar dalam kasus penyalahgunaan APBD Kota Medan periode 2002-2006.

Abdillah, lanjut Chandra, dijerat dengan pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 jo UU No 20 Tahun 2001 tentang memperkaya diri sendiri, orang lain, atau suatu korporasi secara melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang. Chandra mengatakan tidak tertutup kemungkinan pihak lain yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut turut dijadikan tersangka.

KPK sudah menerima pengembalian uang dari Ketua DPRD Provinsi Sumut Abdul Wahab Delimunthe sebesar Rp100 juta dan Rp300 juta dari anggota DPRD Sumut, Yulisar Parlagutan Lubis, terkait dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Abdillah.

"Pengembalian uang tidak akan meniadakan tindak pidana, kalau memperingan mungkin," ujarnya.

Dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya Selama 20 Hari

Di tempat terpisah juru bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan Abdillah saat ini dititipkan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya selama 20 hari menunggu proses penyelidikan dan penuntutan.

“Saat ini Abdillah sendiri kami titipkan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya selama 20 hari menunggu proses penyelidikan dan penuntutan,” ucap juru bicara KPK saat dikonfirmasi melalui telepon selular tadi malam.

Johan budi menjelaskan, Walikota Medan ditahan terkait kasus dugaan korupsi pendahuluan dana APBD tahun anggaran 2005 senilai Rp10,2 miliar yang digunakan untuk membeli mobil pemadam kebakaran tahun anggaran 2005 dan penyalah gunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2002-2006.

Kasus pengadaan dua mobil pemadam kebakaran berjenis Mitsubishi Morita ML F4 30, masing-masing senilai Rp12 miliar yang dianggarkan dalam APBD tahun 2005. Sedangkan nilai yang dianggarkan oleh Pemko Medan itu lebih tinggi Rp3 miliar dibanding yang dianggarkan oleh Pemprov Sumatera Utara senilai Rp9 miliar. Padahal, mobil yang dibeli oleh Pemprov Sumatera Utara adalah jenis dan spesifikasi yang sama dengan yang dibeli oleh Pemkot Medan.

Keesokan harinya Wakil Walikota Ramli, MM dijemput di ruang kerjanya setelah pukul 15.30 WIB saat pejabat itu baru masuk ke Balaikota Medan. Tidak diketahui secara pasti kapan tepatnya dua petugas KPK tersebut datang ke Balaikota Medan karena sejumlah petugas Satpol PP yang sejak siang berada di pos penjaga itu menolak memberi keterangan.

Namun, berdasarkan pemantauan wartawan sekitar pukul 17.45 WIB empat orang di antaranya Wakil Walikota Medan berikut ajudannya Ansari dan dua penyidik KPK keluar dari Balaikota Medan. Keempatnya masuk ke dalam mobil dinas milik Ramli merk Prado warna biru plat BK2NR itu. Tampak Ramli duduk di antara dua penyidik KPK itu.

Bahkan saat mobil hendak berangkat meninggalkan Balikota menuju Bandara Polonia Medan, Ramli sempat melambaikan tangannya ke petugas Satpol PP. Lima menit kemudian Sekdako Medan Afifuddin Lubis, turun dari ruangan mengantar empat pria berpakaian hitam yang berpenampilan mirip Polisi.

Saat ditanyai wartawan seputar penjemputan Wakil Walikota Medan, Afifuddin hanya bungkam atau tidak bersedia berkomentar terkait hal itu. Menurutnya, yang saat ini bersamanya bukan KPK melainkan Bappenas untuk urusan proyek.

"Itukan orang Bappenas biar program terealisasi," tandasnya.

Sementara mengenai dua orang yang menjemput Ramli yang diduga penyidik KPK, Afifuddin juga mengaku tidak tahu. "Mungkin kawannya," ungkapnya kepada wartawan. Setelah ketiganya mengantar empat pria tersebut petinggi Pemko itu kembali bergegas masuk ke ruangannya di lantai dua gedung balaikota itu.

Berdasarkan pantauan wartawan hingga Maghrib Sekda juga belum turun dari ruangannya.

Sementara itu Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan di Bandara Polonia Medan, Kamis malam, anggota KPK bersama Dr.Drs Ramli, MM didampingi dua pejabat Pemko Medan beserta ajudannya tiba di Bandara Polonia Medan sejak pukul 18.00 WIB. Keterangan diperoleh, awalnya mereka akan berangkat ke Jakarta menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 387 sekitar pukul 19.00 WIB. Namun jam keberangkatan tersebut ditunda (delay) hingga pukul 21.00 WIB.

Tampak Lesu

Wakil Walikota Medan, Ramli tampak tertunduk lesu ketika petugas KPK mengapitnya menuju tangga pesawat di Bandara Polonia Medan. Menurut pengamatan Antara, Kamis (3/1) malam, wajah orang nomor dua di Kota Medan itu juga tampak pucat ketika petugas KPK hendak membawanya untuk diperiksa di Jakarta.

Mengenakan jaket kulit berwarna coklat dengan celana hitam warna gelap, ia hanya bisa "manut" ketika petugas KPK mengajaknya keluar dari "Toba Lounge" di lantai dua ruang tunggu keberangkatan VIP di bandara itu. Wartawan yang datang menyerbu Bandara Polonia tidak bisa memperoleh komentar apapun dari Ramli karena tidak diperbolehkan mendekat.

Selain bersama enam orang petugas KPK, pada kesempatan di Bandara Polonia Medan itu Ramli juga tampak didampingi oleh sejumlah orang dekatnya. Ramli bersama Walikota Medan Abdillah sebelumnya telah ditetapkan KPK Sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan APBD Kota Medan tahun 2002-2006.

Tindak pidana korupsi yang disangkakan kepada Abdillah dan Ramli diduga telah merugikan negara hingga Rp29,69 miliar, terdiri atas Rp3,69 miliar dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran dan Rp26 miliar dalam kasus penyalahgunaan APBD Kota Medan periode 2002-2006.

Abdillah dan Ramli dijerat dengan pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 jo UU No 20 Tahun 2001 tentang memperkaya diri sendiri, orang lain atau suatu korporasi secara melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang.

Ramli yang sedianya diperiksa KPK bersamaan dengan pemeriksaan Abdillah tidak memenuhi panggilan pemeriksaan, sehingga KPK harus menjemput paksa dirinya ke Kantor Walikota Medan, Kamis (3/1) sore.

Kasus dugaan korupsi APBD yang melibatkan Abdillah dan Ramli termasuk dalam kasus dugaan korupsi tukar guling 19 aset milik Pemerintah Kota Medan yang dilepas kepada pihak ketiga dengan harga yang lebih rendah dari harga yang wajar.

Abdillah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran sejak Juli 2007, sementara bersama Ramli juga ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus penyalahgunaan APBD Kota Medan periode 2002-2006 sejak November 2007

Penyalahgunaan APBD

Johan Budi menambahkan Kasus penyalahgunaan APBD Pemkot Medan yang ditangani KPK di antaranya adalah dugaan korupsi tukar guling 19 aset milik pemerintah kota Medan yang dilepas ke pihak ketiga dengan harga yang lebih rendah dari harga yang wajar.

19 aset yang ditukar guling itu di antaranya kebun binatang seluas 2,9 hektar senilai Rp26,946 miliar, Balai Benih Dinas Perikanan dan Kelautan seluas 1,7 hektar senilai Rp769 juta dan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan seluas 2.067 meter persegi senilai Rp3,461 miliar, dan SDN 060900 seluas satu hektar .

Nilai tukar guling itu ditetapkan nilainya oleh tim pengkajian penggunausahaan dan pelepasan hak atas tanah dan bangunan senilai Rp26,946 miliar, yaitu tanah senilai Rp25,6 miliar dan bangunan Rp1,346 miliar.

Jumlah aset tetap yang seharusnya disajikan dalam neraca 2005 adalah saldo hasil penilaian ditambah pengadaan 2004 dan 2005 serta penerimaan atau pengurangan hak atas tanah dan bangunan yang seluruhnya sebesar Rp4,741 triliun. Namun yang dibukukan hanya senilai Rp4,707 triliun sehingga terdapat kekurangan yang dilaporkan sebesar Rp33,784 miliar.

Salam Hangat Bagi Anda
Semua Gbu Olang

Indonesia Tuan Rumah Piala AFF 2008

Indonesia dan Thailand akan menjadi tuan rumah Piala AFF 2008 yang akan dilangsungkan pada 5 – 28 Desember 2008 mendatang. Diputuskan dalam AFF council meeting ketiga di Hotel Kartika Plaza, Bali, 21 – 22 Desember 2007,

Indonesia dan Thailand mengalahkan pesaingnya Malaysia, Myanmar, dan Vietnam. Pada AFF council meeting yang dihadiri oleh Ketua Umum AFF HE Tengku Tan Sri Dato' Seri Ahmad Rithauddeen, Sekretaris Jenderal Dato' Paul Mony Samuel, serta jajaran pengurus Asosiasi ASEAN juga ditetapkan Drawing kejuaran ini akan digelar pada minggu pertama Agustus 2008.

Meski Indonesia dan Thailand telah ditetapkan menjadi tuan rumah Piala AFF 2008, mereka tetap harus memenuhi kewajiban dan persyaratan yang diberikan oleh AFF. Apabila pada waktunya Indonesia dan Thailand tidak memenuhi kewajibannya maka, Vietnam-lah yang akan menggantikan keduanya menjadi tuan rumah.

Mengenai hadiah yang akan diterima, AFF menyatakan tidak akan jauh berbeda dengan dua tahun lalu. Pemenang akan mendapatkan USD 100,000, runners up USD 50,000, dan USD 15,000 untuk masing – masing tim semi finalists. Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes, SE dan Anggota Executive Committee PSSI yang juga ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PSSI Drs Ibnu Munzir turut menghadiri AFF Council Meeting ini.

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang