CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
CO.CC:Free Domain

Clinton Siap Kampanye untuk Obama

Mantan presiden Bill Clinton mengatakan Kamis (Jumat WIB) dia siap dan sedia untuk melakukan kampanye bagi calon yang dianggap berpotensi menjadi penghuni mendatang Gedung Putih, Barrack Obama yang mengalahkan istrinya Hillary Clinton dalam persaingan penentuan calon kandidat dari Partai Demokrat.

Ketika ditanya oleh sejumlah wartawan apakah Bill Clinton bersedia untuk melakukan kampanye bagi Obama yang berambisi ingin menjadi Presiden AS berkulit hitam yang pertama, dijawab oleh Bill Clinton: "Tentu kapan saja dia menginginkannya saya selalu siap."

"Jelas dia (Barrack Obama) jauh lebih sibuk dibandingkan saya di panggung politik," kata Bill Clinton.

Bill Clinton mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa ia sudah melakukan percakapan yang cukup panjang dengan Barrack Obama setelah masa penentuan nominasi kandidat presiden dari Partai Demokrat di mana semasa kampanye tersebut mantan presiden yang pernah dua kali menduduki bangku kepresidenan seringkali menyindir senator Obama.

Bill Clinton dan Barrack Obama berbicara pada 30 Juni lalu dalam upaya merapatkan barisan Demokrat, selang tiga hari diumumkannya kekalahan Hillary, yang merupakan penampilan bersama yang pertama kalinya.

Laporan bulan lalu menyebutkan, walaupun Hillary berjanji akan membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita Obama menjadi presiden AS yang berikut, namun dikatakan sebagian pihak Bill masih menyimpan rasa marah dan kecewa atas kekalahan istrinya.

Mantan presiden itu masih dipandang sebagai "hero" oleh sebagian pihak, terutama kelompok kelas akar rumput dan apabila Bill benar-benar ingin membantu maka ia dapat menggunakan pengaruhnya terutama di kalangan kelas pekerja Kulit Putih yang dulunya mendukung Hillary kini dapat diharapkan mau berpindah memberikan dukungan suaranya bagi Obama.

Para tokoh senior Demokrat mengkhawatirkan sejak lama bahwa hubungan yang kurang saling terbuka antara Obama dengan suami istri Clinton justru akan dimanfaatkan oleh calon presiden AS dari Partai Republik, Senator John McCain.

Bill Clinton berada di New York pekan lalu untuk mempromosikan gagasan Yayasannya untuk menurunkan harga obat malaria

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang

0 komentar:

PersianPTC.com