CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
CO.CC:Free Domain

Beckamenga Perkuat FC Nantes Atlantique

Lebih dari satu bulan berstatus tanpa klub atau free transfer, tidak membuat striker Persib Bandung Christian Bekamenga, tercampak. Pemain asal Kamerun itu akhirnya kembali memperoleh tempat naungan.

Tak tanggung-tanggung lompatan yang dilakukan Beka lebih menjanjikan. Mimpi berlabuh dan merasakan atmosfer kompetisi Eropa akhirnya mampu diwujudkan striker kelahiran Yaounde, 9 Mei 1986 itu.

Pemain yang dicap bengal manajemen Maung Bandung karena dianggap 'kabur' itu, diikat selama empat tahun setengah oleh klub Divisi I Liga Perancis (Ligue 2), FC Nantes Atlantique. Denis Onana Jules, rekan sekaligus perantara Beka membenarkan kabar tersebut.

"Beka katakan sangat senang, apalagi FC Nantes memberinya kontrak jangka panjang. Nantes sepertinya tahu kualitas yang dimiliki Beka seperti apa, dia jadi proyeksi jangka panjang Nantes yang musim ini sangat berpeluang kembali ke Ligue 1," ucap Onana, Selasa (8/1/2008).

"Aduh saya tidak tahu dan takut salah jika menyebutkan berapa nilai kontrak Beka (tertawa). Coba saja tanya Beka langsung, mudah-mudahan dia mau mengatakan kepada Anda," tambah Onana yang berencana 'menjenguk' jika Beka sudah tiba di Perancis .

Bersama penyerang berusia 20 tahun asal Serbia, Filip Djordjevic, sebelumnya bermain di OFK Beograd, Beka resmi dikontrak pimpinan klasemen sementara Ligue 2 itu, per 1 Januari 2008, tepat saat transfer window II kompetisi Eropa dibuka.

Namun, tak seperti Djordjevic yang sudah menjalani latihan dengan kompatriotnya, Stephan Babovic. Pemain yang sepanjang kariernya bersama Maung Bandung di Liga Indonesia 2007 total mencetak 11 gol. Diprediksi belum bisa bergabung dalam waktu cepat.

Alasanya Beka diharuskan mengikuti seleksi untuk memperebutkan sisa tempat di skuad timnas Kamerun senior yang pada 20 Januari-10 Februari nanti akan bertarung pada Piala Afrika 2008 di Ghana. Jika terpilih dan perjalanan The Indomptable Lions di Piala Afrika nanti melenggang mulus, bahkan sampai final.

Maka, Beka dipastikan baru bergabung pertengahan Februari nanti. Sebaliknya jika gagal memperoleh tempat, medio Januari ini, Beka sudah mengikuti sesi latihan bersama klub yang bermarkas di Stade Louis Fonteneau La Beaujoire tersebut.

Salam Hangat Bagi Anda Semua
Gbu Olang

0 komentar:

PersianPTC.com